Info site

powered by PrMania.NetMsn bot last visit powered by  PrMania.NetGoogle bot last visit powered by PrMania.NetYahoo bot last visit powered by  PrMania.NetPowered by PrMania.Net

Jendela

Space Your Banner

Space Your Banner
MUr4h b4N93T

Kelasalahan Mempelajari Matematika Bag 2

Kesalahan kecil mempelajari matematika..
1. Jangan terlalu cepat menghakimi bobot soal matematika,,
sebaiknya kita jangan menghakimi soal tersebut soal yang sulit atau soal yang gampang..karena suatu soal di katakan sukar atau gampang..ketika kita sudah mengerjakan soal tersebut..
2. Jangan melebih-lebihkan bobot suatu soal..
Sebaiknya jika kita memahami suatu soal sukar. Jangan melebih-lebihkan kesukaranx..maka kita akan cenderung males utk mengerjakanx..
Sebaiknnya jika kita memahami suatu soal gampang.. Jangan melebih-lebihkan ke-gampangannya..maka kita akan cenderung utk menganggap enteng dan meninggalkan soal tersebut...
Maka sebaiknya kita mengerjakan soal apapun tanpa memandang soal itu sukar atau gampang..sehingga kita terbiasa mengerjakan soal.,atau Berpengalaman..
3. Jangan mengucapkan kata-kata yang tidak perlu.
Apabila kita akan mengerjakan atau bahkan pengen mempelajari matematika,,kita sering mengucapkan 'mumet, ribet, bertele-tele, menghilangkan mud,bahkan tdak jarang yang mengucapkan kata-kata kotor..' padahal setiap kita bertemu suatu matematika dan mengucapkan kata2 tersebut..kita se-akan-akan kita terdoktrin sendiri..dengan ucapn-ucapan yg tdak perlu,,biasanya kata2 tersebut akan terekam oleh otak kiri, padahal kita melakukan apapun dari perintah otak kiri..sebaiknya kita apabila ketemu dngn pelajaran matematika kita mengucpkan kata2 yg mem bangkitkan kita utk mempelajarinya..bkan sebaliknya.
uraian di atas hanya usulan kecil dari seseorang yang sangat mencintai matematika..mungkin sahabat/i matematikawan..ada penelitian yg lebih bagus dan ilmiah..tolong informasinya.
Terserah pada pembaca..mau setuju atau tidak..ini hanya pendapat saya saja,...smoga bermanfaat..Amien

0 komentar:

Supported

Supported
My LOve Organisasi