Info site

powered by PrMania.NetMsn bot last visit powered by  PrMania.NetGoogle bot last visit powered by PrMania.NetYahoo bot last visit powered by  PrMania.NetPowered by PrMania.Net

Jendela

Space Your Banner

Space Your Banner
MUr4h b4N93T

RATIO EMAS PADA CANGKANG KERANG LAUT


Pakar keindahan asal Inggris William Charlton menjelaskan bagaimana orang-orang menyukai bentuk spiral dan telah menggunakannya selama ribuan tahun. Ia menyatakan bahwa kita menyukai bentuk spiral karena penglihatan kita dapat dengan mudah mengikuti bentuk tersebut.
Spiral yang didasrkan pada rasio emas memiliki rancangan paling tak tertandingi yang dapat kamu temukan di alam. Sejumlah contoh pertama yang dapat kita berikan adalah susunan spiral pada bunga matahari dan buah cemara. Ada lagi contoh yang merupakan penciptaan tanpa cela oleh Allah yang Maha Kuasa dan bagaimana dia menciptakan segala sesuatu dengan ukuran. Proses pertumbuhan banyak makhluk hidup berlangsung pula dalam bentuk spiral logaritmik. Bentuk-bentuk lengkung spiral ini senantiasa sama dan bentuk dasarnya tidak pernah berubah berapapun ukurannya.
Cangkang-cangkang kebanyakan kebanyakan molusca tumbuh mengikuti bentuk spiral logaritmik, sungguh tidak ada keraguan bahwa hewan-hewan ini tidak memahami perhitungan matematis paling sederhana sekalipun, apalagi bentuk spiral logaritmik. Jadi bagaimana makhluk-mahluk tersebut dapat mengetahui hal itu sebagai yang terbaik bagaimana untuk tumbuh? Bagaimana binatang-binatang ini, yang oleh sejumlah ilmuwan digambarkan sebagai mahluk ”primitive” tahu bahwa spiral logaritmik adalah bentuk terbaik bagi mereka?
Mustahil pertumbuhan semacam ini terjadi tanpa adanya suatu pengetahuan atau kecerdasan. Pengetahuan tersebut tapi bukan pada moluska ataupun di alam itu sendiri, meskipun sejumlah ilmuwan menyatakan hal demikian. Sama sekali tidaklah masuk akal untuk berusaha menjelaskan hal tersebut sebagai suatu ketidak sengajaan. Rancangan ini hanya dapat dihasilkan oleh suatu kecerdasan dan pengetahuan maha tinggi, yang merupakan milik Allah Yang Maha Kuasa. Pencpta segala sesuatu.
Pengetahuan Tuhanku meliputi segala sesuatu. Maka Apakah kamu tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) ?"(Qs. Al-An’aam,6:80).
Nah, tugasmu sekarang temukan ratio emas pada benda-benda atau makhluk-makhluk hidup sekitarmu.


0 komentar:

Supported

Supported
My LOve Organisasi