Info site

powered by PrMania.NetMsn bot last visit powered by  PrMania.NetGoogle bot last visit powered by PrMania.NetYahoo bot last visit powered by  PrMania.NetPowered by PrMania.Net

Jendela

Space Your Banner

Space Your Banner
MUr4h b4N93T

MATEMATIKA YOUR LIFE



Apa yang kamu kemukakan bila mengenai matematika, pasti kamu akan bilang “ masalah yang memusingkan”, ribet, banyak rumus. Kebanyakan orang apabila menghadapi atau menangani masalah matematika, mereka berfikir dua kali, bahkan lebih untuk mengatakan “IYA” . Kenapa Bisa?
Apakah salah matematika yang membuat sebagian orang untuk tidak menggeluti matematika, atau cara mengajarkan matematika yang salah. Itu adalah pertanyaan bagi semua orang, baik pendidik atau anak didik dan tentu juga banyak jawaban yang berbeda tentang masalah tersebut.
Kalau melihat sejarah matematika yang dikemukakan beberapa tokoh, yang mengatakan bahwa “ matematika ditemukan untuk membantu menyelesaikan masalah kehidupan sehari-hari” dan banyak juga yang mengatakan banyak efek-efek positif apabila mempelajari matematika yaitu orang akan jujur, kritis, kreatif, sistematis, analitis, logis, dan yang lebih bagus adalah membuat orang menjadi tahan banting “Tidak mudah Menyerah” dalam menghadi masalah.
Kenapa begitu? Ada yang mengatakan didalam matematika kita diajarkan bahwa harus percaya dan harus sepakat dengan bahasa matematika atau notasi matematika yang telah disepakati bersama dan diajarkan bahwa hasil yang kita kerjakan didalam matematika harus logis dan sistematis dan bahkan kita juga diajarkan memikirkan hal-hal yang abstrak, tetapi sangat nyata dalam kehidupan sehari-hari.
Kenapa setiap orang harus mempelajari matematika dalam setiap jenjang pendidikan, selain sebagai syarat dari ujian nasional atau kelulusan, matematika juga dalam menimbulkan sifat-sifat jujur, kritis, kreatif, sistematis, analitis, logis, dan tidak mudah menyerah. Jadi mempelajari matematika bukan hanya syarat kelulusan, seharusnya kita pelajari matematika untuk membuat jiwa-jiwa jujur, kritis, kreatif, sistematis, analitis, logis, dan tidak mudah menyerah. Kerena baik bagi kehidupan sehari-hari..oyiiiiiii, hidup MATEMATIKA, MERDEKA!!!!!!!!!!!


0 komentar:

Supported

Supported
My LOve Organisasi