Info site

powered by PrMania.NetMsn bot last visit powered by  PrMania.NetGoogle bot last visit powered by PrMania.NetYahoo bot last visit powered by  PrMania.NetPowered by PrMania.Net

Jendela

Space Your Banner

Space Your Banner
MUr4h b4N93T

SISTEM KOORDINAT PERSEGI PANJANG


Persamaan bias digambar grafiknya pada sumbu koordinat. Lokasi setiap titik pada sebuah grafik bisa ditentukan oleh dua koordinat yang ditulis sebagai pasangan bilangan (x,y). system ini juga dikenal dengan koordinat cartesius karena ditemukan oleh seorang ahli matematika Prancis yang bernama Rene Descartes. Jika gradient (slope = kemiringan) dan perpotongan (intercept) atau koordinat dua titik pada sebuah grafik linier diketahui, maka kita bisa menentukan persamaan garisnya.

 Koordinat sebuah titik. Setiap titik pada sebuah garis ditentukan oleh sebuah bilangan. Dengan cara yang sama, setiap titik pada sebuah bidang ditentukan oleh sepasang bilangan yang disebut koordinat titik.
 Sumbu x, sumbu y. untuk meletakkan titik-titik pada sebuah bidang digunakan dua garis saling tegak lurus, yaitu garis horizontal yang disebut sumbu x dan garis vertical disebut sumbu y.
 Titik awal. Titik perpotongan antara sumbu x dan sumbu y disebut titik awal.
 Bidang koordinat. Sumbu x, sumbu y dan semua titik dalam bidangnya dfisebut bidang koordinat.
 Pasangan koordinat. Setiap titik dalam bidang koordinat diberi nama oleh sepasang bilangan yang urutannya harus diperhatikan. Pasangan bilangan ditulis didalam kurung dan dipisahkan oleh sebuah koma ini disebut pasangan koordinat untuk suatu titik. Pasangan untuk titik awal adalah (0,0).
 Koordinat x. bilangan di sebelah kiri koma pada sebuah pasangan koordinat adalah koordinat x. sebuah titik dan menunjukkan pergerakan di sepanjang sumbu x dari titik awal. Pergerakan ke kanan kika bilangannya positif dank e kiri jika bilangannya negatif
 Koordinat y. bilangan disebelah kanan koma pada sebuah pasangan koordinat adalah koordinat y sebuah titik dan menunjukkan pergerakan tegak lurus dengan sumbu x dari titik awal. Pergerakan ke atas sumbu x jika bilangannya positif dan kebawah sumbu x jika bilangannya negatif
 Kuadran. Sumbu x dan sumbu y membagi bidang menjadi empat bagian yang disebut kuadran. Kuadran kanan atas adalah kuadran I, kuadran kiri atas adalah kuadran II, kuadran kiri bawah adalah kuadran III, dan kuadran kanan bawah adalah kuadran IV.
Pada kuadran I, x selalu positif dan y selalu positif (+,+)
Pada kuadran II, x selalu negatif dan y selalu positif ( - , +)
Pada kudran III, x selalu negatif dan y selalu negatif ( - , - )
Pada kuadran IV, x selalu positif dan y selalu negatif (+, - )


Supported

Supported
My LOve Organisasi